jalan-jalan

Khasiat Bengkoang Untuk Memutihkan Wajah

manfaat bengkoang, manfaat bengkoang untuk memutihkan wajah, masker bengkoang, khasiat bengkoang untuk memutihkan wajah, khasiat bengkoang untuk kecantikan, khasiat bengkoang


Bengkoang (Pachyrhizus erosus) adalah salah satu tanaman paling populer yang dapat digunakan untuk mempercantik wajah secara alami. Tanaman berasal dari Amerika ini sering digunakan para perempuan sebagai masker untuk memutihkan wajah.

Berikut ini adalah khasiat bengkoang untuk kecantikan:

1. Memutihkan Kulit Wajah

Sejak dahulu bengkoang telah di percaya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan cerah. Sebelum di temukan produk-produk pemutih wajah modern, bengkoang telah sejak lama di gunakan oleh wanita Indonesia sebagai masker untuk memutihkan wajah.

Baca juga: Khasiat Jahe Untuk Kesehatan Yang Sangat Menakjubkan

2. Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Kandungan dalam bengkoang memiliki khasiat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mengatasi noda jerawat yang mengganggu penampilan, gunakan saja masker bengkoang secara rutin maka berangsur-angsur noda hitam pada wajah akan memudar.

3. Mencegah Penuaan Dini

Banyak perempuan yang rela melakukan berbagai cara dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk terlihat lebih muda. Padahal ada cara yang lebih alami dan aman yaitu dengan menggunakan bengkoang. Kandungan vitamin C yang tinggi pada bengkoang mampu menjadikan kulit lebih segar dan mencegah penuaan dini. Cara ini lebih hemat dan tidak ada resikonya dibandingkan bila menggunakan obat-obatan kimia.

4. Menyegarkan Kulit Wajah

Menggunakan masker bengkoang secara rutin setiap malam dapat membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan kencang. Bengkoang yang kaya vitamin dan mineral mampu menjaga kulit wajah agar tetap kencang. Jika kamu adalah perempuan yang menginginkan cara alami untuk membuat kulit wajah tetap segar, maka menggunakan masker bengkoang adalah cara alami paling direkomendasikan.

5. Mengangkat Kotoran dan Kulit Mati

Beraktifitas di luar ruangan seharian kerap kali membuat kulit wajah terlihat kusam. Hal ini disebabkan oleh debu dan kotoran yang melekat bercampur dengan minyak yang ada pada kulit wajah. Keadaan seperti ini tentu akan mengganggu penampilan dan kepercayaan diri kita. Dengan menggunakan masker bengkoang maka semua kotoran yang melekat pada wajah akan terangkat dan wajah akan terlihat lebih cerah.


EmoticonEmoticon