jalan-jalan

Wisata Tangkuban Perahu



Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung api yang hingga saat ini masih tergolong dalam gunung api yang aktif. Gunung yang terletak di provinsi Jawa Barat ini dijadikan sebagai tempat wisata alam karena pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan.

Keindahan pemandangan alam di gunung tersebut mampu menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi dimana keberadaan pemandangan tersebut. Dengan demikian tak jarang jika tempat wisata di Tangkuban Perahu ini dipenuhi oleh para wisatawan yang sangat ingin menikmati keindahan Gunung Tangkuban Perahu tersebut.

Tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu merupakan tempat wisata alam yang sangat menakjubkan. Hal tersebut nampak bukan hanya dari puncak gunung saja, melainkan juga hutan – hutan yang berada di dekat dengan puncak gunung.

Kawasan wisata tersebut dikelola oleh pihak Perhutani. Wilayah hutan yang masih alami di sekitar gunung tersebut tentu memberikan pemandangan yang sangat luar biasa yang juga menyajikan petualangan bagi para wisatawan yang mengunjungi tempat yang satu ini.

Sementara itu, puncak Gunung Tangkuban Perahu sendiri menyajikan keindahan kawah yang masih aktif dengan beberapa kawahnya yang digunakan sebagai tempat wisata yakni kawah Ratu, Kawah Domas, Kawah Upas, serta Kawah Jurig. Beberapa kawah tersebut menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan di gunung tersebut.

Dengan suhu yang mencapai 17 derajat celcius pada siang hari dan 2 derajat celcius pada malam hari tentu para wisatawan sangat dianjurkan untuk mengenakan pakaian hangat ketika mengunjungi tempat wisata tersebut.

Tempat wisata yang satu ini tentu memberikan petualangan serta pemandangan yang sangat indah, oleh sebab itu para wisatawan dapat mengabadikan momen yang sangat langka tersebut sehingga dapat dikenang.

Keindahan alam yang sangat jarang ditemukan tentu dapat membuat liburan para wisatawan menjadi sangat menyenangkan. Ditambah lagi dengan kegiatan petualangan selama perjalanan menuju puncak gunung tentu akan memacu adrenalin para wisatawan.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk berkumpul serta berwisata bersama dengan keluarga.

Ketika pergi ke tempat wisata tersebut, para wisatawan tak perlu repot membawa bekal makanan, karena di tempat wisata tersebut sudah tersedia berbagai macam makanan yang dapat dinikmati.


EmoticonEmoticon